Vision & Mission

598408_511795092172597_1332032823_n1.jpg

IDCC (Indonesia Disabled Care Community) adalah sebuah komunitas yang memiliki prinsip kolaborasi antara penyandang disabilitas dan non-disabilitas. Komunitas di bawah naungan Yayasan Habibie Afsyah ini dideklarasikan pada tanggal 3 Desember 2011, bertepatan dengan Hari Penyandang Cacat Internasional. Saat itu diadakan Difable Children Empowerment (DICE) Workshop and Festival di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Peserta workshop dan festival bersama-sama membuat komitmen untuk mengajak lebih banyak khalayak untuk peduli dan berkolaborasi satu sama lain.

Adapun Visi dan Misi dari IDCC antara lain:

Visi:

Menjadi komunitas yang mampu menyinergikan potensi para penyandang disabilitas dan nonpenyandang disabilitas untuk berkolaborasi dalam upaya mendorong tiap individu menjadi insan mandiri, bermartabat dan mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat.

Misi:

1. Bersama-sama mendorong kemandirian hidup penyandang disabilitas dan non penyandang disabilitas dengan mengadakan pertukaran ilmu lewat training soft-skills dan hard-skills
2. Bersama-sama menyediakan pelayanan konsultasi mengenai kebutuhan penyandang disabilitas di bidang pendidikan, hak asasi dan keterampilan hidup dengan dibantu para profesional di bidangnya.
3. Bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan hak penyandang disabilitas dengan non-penyandang disabilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *