Partner

Majalah Diffa

Majalah diffaMajalah Diffa hadir sebagai majalah pertama di Indonesia yang berbagi informasi terkait dunia disabilitas kepada masyarakat. Melalui media tentang dunia disabilitas ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang luas kepada masyarakat tentang disabilitas, sehingga masyarakat dapat lebih peduli terhadap disabilitas.

Majalah Diffa pun hadir dalam bentuk media online yang dapat lebih mudah untuk diakses oleh masyarakat. Pengunjungan secara online ini dapat diakses pada link berikut. http://majalahdiffa.com

Kartunet

kartunet-kaktusKartunet adalah komunitas yang berdiri sejak tanggal 19 Januari 2006 dengan fokus peduli pada dunia disabilitas. Nama kartunet sendiri adalah akronim dari dua suku kata, yaitu karya dan tunanetra. Hal ini karena kartunet merupakan sebuah inisiasi dari sekelompok penyandang tunanetra yang ingin menciptakan masyarakat yang inklusif antara penyandang disabilitas dan non disabilitas.

Salah satu program yang dilakukan oleh Kartunet adalah mempublikasikan hasil karya para penyandang disabilitas, sehingga asumsi khalayak yang menyatakan bahwa penyandang disabilitas dapat terbantahkan. Program tersebut dilakukan melalui website online mereka di link berikut. www.kartunet.com

Griya Yatim Dhuafa

Yayasan-Griya-Yatim-Dhuafa

Dengan melihat kondisi anak-anak yang harus bekerja demi menyambung hidupnya, maka pada tahun 2009 dibentulah sebuah lembaga sosial yang fokus pada anak-anak. Lembaga sosial ini bernama Griya Yatim Dhuafa (GYD).Berawal dai membina sekitar 15 anak hingga kini telah mencapai leih dari 100 anak asuh.
Pada tahun 2010, GYD pun membangun fokusnya lebih luas lagi yaitu pendidikan, sosial, pemberdayaan, kemanusiaan, lingkungan dan wakaf. Hingga tahun 2012, GYD mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai lembaga sosial pertama di dunia yang menggunakan ATM dalam menyalurkan bantuan kepada penerimanya.

Artajasa

artajasa

Untuk memberikan pengetahuan mengenai disabilitas kepada karyawannya, maka PT. Artajasa bekerjasama dengan IDCC melalui program IDCC Goes to Campus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *